10+ Cara Belajar Tenaga Dalam Sendiri Tanpa Guru

Posted on

Banyak yang ingin tahu bagaimana cara belajar tenaga dalam tanpa guru sedangkan pada dasarnya proses pembelajaran tenaga dalam murni ini tidak dapat dilakukan sendiri tanpa tahu tahapan-tahapan yang harus dilewati untuk mencapai tingkatan tertentu. Apabila anda ingin belajar tenaga dalam otodidak maka setidaknya sudah ada dasar pengetahuan tentang keilmuan tersebut karena ini akan menjadi bekal utama untuk meraih keberhasilan dalam pembelajaran tersebut, juga untuk menjaga keamanan dari adanya kecelakaan ketika praktek di lapangan.

Menggali potensi yang ada dalam diri manusia memang tidak ada habisnya dan sangat menarik untuk dipelajari, salah satunya dengan belajar membangkitkan tenaga inti prana atau tenaga dalam yang akan sangat berguna untuk berbagai keperluan manusia itu sendiri.

Dengan memiliki kelebihan tersebut kita dapat menjernihkan pikiran karena sudah terlatih untuk mudah berkonsentrasi, menyelesaikan masalah dengan pikiran jernih, dan dapat pula digunakan untuk kebaikan misalnya menolong orang lain yang sedang dalam kesusahan.

Memiliki kelebihan yaitu kemampuan untuk mengendalikan tenaga dalam adalah hal yang harus kita syukuri dan di jaga untuk tidak menyalahgunakannya. Kita tahu banyak kejadian yang kurang menyenangkan disekitar kita karena tindak penyelewengan yang dilakukan oleh mereka yang memiliki kemampuan lebih daripada manusia lainnya.

Cara belajar tenaga dalam otodidak dirumah

Untuk dapat belajar tenaga dalam secara otodidak tanpa pembimbing memang cukup beresiko, apabila ada kejadian yang tidak di inginkan maka akan kesulitan untuk menyembuhkan atau meluruskan tentang apa yang kita pelajari.

Untuk lebih jelasnya, silakan membaca tulisan bagi pemula yang ingin mempelajari tenaga dalam agar dapat mencapai tahapan sesuai yang di inginkan. Dua artikel dibawah ini mungkin akan membantu:

  1. https://posakti.com/cara-membangkitkan-tenaga-dalam.html
  2. https://posakti.com/cara-meningkatkan-tenaga-dalam.html

Mungkin masih banyak yang belum dijelaskan dalam dua poin diatas, namun setidaknya dapat memberikan gambaran mengenai tahap-tahap belajar tenaga dalam sendiri di rumah yang mana orang selalu bingung ingin memulai dari mana.

Dalam hal ini memang harus memiliki dasar pengetahuan yang cukup sebelum akhirnya memutuskan untuk mulai mempelajari sendiri langkah tersebut, karena dengan begitu akan mudah menemukan seluk belukĀ  yang paling tepat sehingga tidak ada hal yang dilewatkan.

Ibaratnya orang belajar ilmu, kalau melompat lompat tahapan yang ada maka akan sulit menguasai materi dari ilmu tersebut. Apalagi minimnya pembimbing yang ada sehingga semua nampak biasa saja tidak ada yang istimewa dan pada akhirnya menyerah sebelum mengetahui hasilnya.

Proses menguasai tenaga dalam bagi pemula

Untuk dapat menguasai tenaga dalam memang yang paling baik adalah melalui sebuah tahapan jelas, sudah ada materi yang tersusun harus mulai dari mana sehingga akan terarah, kalau hanya mengandalkan kemampuan diri untuk menebak maka tidak akan baik hasilnya.

Ini seperti mata pelajaran yang harus diselesaikan satu persatu sebelum melanjutkan pada mata pelajaran berikutnya. Maka hasil yang dicapai akan lebih baik daripada hanya menguasai setengah-setengah.

Berikut tahapan belajar tenaga dalam untuk pemula:

  1. Pengenalan materi
  2. Pemahaman materi
  3. Permulaan belajar
  4. Praktek
  5. Pengenalan gerak dan jurus tenaga dalam
  6. Pembangkitan
  7. Pelatihan penguasaan
  8. Penyaluran
  9. Penguncian
  10. Dsb

Sebenarnya, ada banyak metode yang dapat dicoba sendiri dan tidak terpaku pada tahapan diatas. Akan lebih baik kalau kita dapat mengerti dengan seksama apa yang harus dipelajari sehingga semua akan membawa kebaikan dan diharapkan akan dapat memberikan manfaat yang jelas dalam kehidupan kita.

Pada akhirnya kita dapat menemukan mana yang baik dan buruk sehingga akan membawa kebaikan dimasa mendatang sehingga semua akan membuat kita merasa lebih baik lagi dalam mencapai tahapan pembelajaran tersebut.

One thought on “10+ Cara Belajar Tenaga Dalam Sendiri Tanpa Guru

Comments are closed.