Mantra Ilmu Keselamatan Diri Mutlak Versi Jawa

Posted on

Kembali lagi kali ini dengan bahasan yang agak berat mengenai ilmu keselamatan diri tingkat tinggi atau mantra keselamatan mutlak, yang mana hal ini kerap menjadi perbincangan  banyak orang dan tidak menutup kemungkinan menimbulkan perdebatan akan benar atau tidaknya amalan dan ilmu tersebut. Kalau bicara mengenai ilmu sakti, gaib, dan kanuragan memang cukup luas kalau dijabarkan, maka mungkin yang akan kita bahas ini hanya secuilnya saja. Namun apa salahnya mengulas tentang ilmu kebatinan ini, karena dalam bidang ilmu kejawen, segala hal yang ada dalam diri ini dapat digali potensinya untuk tujuan berlatih.

Orang seringkali salah mengartikan sebuah ilmu yang diperoleh dari hasil belajar secara bertahap dan sungguh-sungguh mulai dari nol, dengan ilmu jadi yang diperoleh dari proses pengisian oleh seorang guru, perantara jin, transfer kesaktian dan sejenisnya.

Ini menimbulkan perbedaan pendapat dimana orang mulai bingung mengerti apa yang harus dilakukan dan bagaimana menyikapi hal tersebut. Namun menurut kita sendiri akan lebih baik kalau dapat memilah dan memilih mana yang baik serta buruk, dimana orang mulai memahami apa yang disebut perkara baru dan bagaimana seseorang mulai memikirkan apa yang terjadi dalam kehidupan ini dimasa mendatang dan saat ini tentunya.

Ilmu pagar badan atau ilmu keselamatan berguna apabila anda ingin bepergian jauh atau menempuh tujuan yang pasti sewaktu-waktu ada resiko hal buruk yang dapat terjadi. Nah untuk memperoleh perlindungan yang aman, alangkah baiknya kalau sebelum berangkat kita berdoa terlebih dahulu. Meminta perlindungan pada Yang Maha Esa.

Orang-orang jaman dahulu memang memiliki kebiasaan unik dimana peran doa, mantra, aji-aji dan kalimat tertentu masih sangat dipercaya. Bahkan mungkin dengan berbekal sugesti orang akan memiliki kemampuan tertentu dalam meningkatkan keadaan tersebut sehingga mampu mencapai tujuan dalam hidupnya, juga membawa perubahan besar dalam hidup saat ini hingga nanti.

Berikut ini satu sonteng atau amalan atau unen-unen jawa yang katanya dapat menghindarkan kita dari petaka disaat kita bepergian., melanjutkan tulisan sebelumnya tentang ilmu kebal.

Bacaannya adalah sebagai berikut:

“LELEMBUT BUMI MINGGIRO GARANGAN PUTEH LIWAT”

Mantra atau kalimat diatas adalah versi orang jawa jaman dahulu namun sumber jelasnya juga tidak diketahui, lebih tepatnya adalah penuturan dari mulut ke mulut dimana orang memiliki versi mereka sendiri yang mungkin berbeda dengan orang lain tergantung bagaimana orang tersebut menceritakan pengalamannya.

Oleh sebab itu, admin memberikan pesan supaya tidak mudah percaya dengan hal-hal yang berbau klenik, kesaktian atau pemaharan ilmu. Apalagi dengan embel-embel harus menebus sejumlah mahar, alangkah baiknya kita menggunakan logika untuk memutuskan mana yang kiranya benar dan mana yang hanya buang-buang waktu saja. Bahkan tidak menutup kemungkinan hanya akan merugikan dari sisi materi.

Sehingga ada baiknya menyikapi apa yang ada dengan seksama jangan sampai menimbulkan perkara baru dimana orang mulai paham akan maksud dan tujuan dari semua itu sehingga kita patut mencari tahu lebih jauh setiap hal dalam hidup ini karena semua orang dapat saja memikirkan apa yang menurut mereka benar dan pada akhirnya akan membawa perubahan dalam hidup. Itu semua tergantung bagaimana kita menyikapi situasi yang ada sehingga orang akan mulai memahami apa yang seharusnya dilakukan dalam keadaan terpaksa dan membawa diri menjadi lebih baik dari sebelumnya.