Kenapa Orang yang Punya Ilmu Hitam Susah Meninggal, Ini Penjelasannya

Posted on

Sebagai ciptaan yang memiliki banyak kelebihan daripada makhluk lain, kita diciptakan oleh Tuhan sebagai makhluk yang paling sempurna diantara makhluk hidup lainnya, karena memiliki akal, pikiran, dan kemampuan untuk belajar dan berkembang. Hanya saja kadang kelebihan tersebut disalah gunakan untuk mempelajari hal-hal yang tidak baik, hingga kadang apa yang kita terima adalah akibat dari apa yang telah kita perbuat dimasa lalu.

Hal ini sebenarnya sebagian dari sifat dasar manusia yang selalu merasa kurang dengan apa yang sudah dimiliki, merasa pencapaian tidak memuaskan sehingga melakukan apa saja demi untuk memuaskan perasaan ingin menguasai, ingin memiliki lebih dari apa yang saat ini sudah dicapai.

Oleh sebab itu, tidak heran kalau kemudian muncul bermacam akibat sebagai dampak dari perbuatan kita sendiri, sebagai dampak dari hal buruk yang dilakukan dimasa lalu sehingga saat ini bahkan dimasa depan anak cucu kita tidak luput dari dampak tersebut.

Diantara ilmu gaib yang dipelajari manusia

Pasti pernah mendengar atau melihat kejadian aneh dimana orang yang sudah tua dan hampir meninggal dunia namun sepertinya susah untuk meninggal. Dan ada penjelasan tentang si pasien yang tersiksa tersebut karena ilmu gaib atau ilmu hitam yang dia miliki.

Memang kalau bicara tentang dunia ghaib, sepertinya berkaitan dengan jin atau makhluk halus. Dan kalau kita belajar ilmu hitam, berarti kita melibatkan diri dengan makhluk halus tersebut, sehingga tidak heran ketika kita meninggal maka jin yang ada pada diri kita enggan untuk pergi. Itulah sebabnya kalau orang yang mempunyai ilmu kesaktian kadang mengalami kesulitan untuk menempuh ajalnya.

Diantara ilmu yang mungkin tergolong ilmu gaib yaitu ilmu pancasona dan juga ilmu meraga sukma.

Ilmu ini dikatakan mampu memberikan kesaktian bagi pemiliknya sehingga tidak jarang orang melakukan banyak hal demi mendapatkan kepuasan batin dan demi keserakahan dunia. Hingga akhirnya harus menanggung akibat dari perbuatan tersebut.

Untuk itu, hendaknya kita hati-hati dalam mempelajari suatu ilmu kalau tidak ingin terkena dampak buruk sebagai resiko dari ilmu tersebut, sehingga semua memang patut diperhitungkan kembali.

Tersiksa menjelang ajal

Mungkin seseorang yang mempunyai kesaktian dan ilmu gaib, pernah melalui masa kejayaan mereka. Dimana banyak orang merasa segan dan hormat, namun pada akhirnya semua akan berlalu. Hal itu akan berganti disaat sudah menjelang ajal seseorang.

Ada banyak cerita dimana orang yang punya ilmu hitam, susuk, dan ilmu gaib saat menghadapi ajal akan tersiksa, sehingga akan menyebabkan orang tersebut merasa menyesal dengan apa yang sudah dipelajari. Kalau sudah begini tentu akan terlambat, dan tidak membantu sama sekali apa yang sudah kita lalui sehingga lebih baik melakukan apa yang dianggap perlu demi kemajuan diri dan mencapai apa yang baik.

Hendaknya, yang pernah belajar ilmu sihir, hal gaib dan sejenisnya agar melepaskan apa yang pernah dipelajari seiring waktu berganti dan mulai mendekatkan diri pada Tuhan dengan banyak berdoa. Memohon ampunan dari segala hal buruk yang pernah dilakukan.

Bisa saja menebusnya dengan perbuatan baik sehingga apa yang dialami saat ini kelak akan menjadi bekal dimasa depan, yang penuh dengan kebaikan dan keberkahan. Mudah-mudahan ini berguna bagi bekal kita kelak sehingga semua akan terganti denganĀ  usaha maksimal dan doa yang senantiasa kita panjatkan.

Senantiasa berusaha berbuat baik dan berdoa

Lebih baik kita selalu memperbaiki diri menuju kualitas hidup yang lebih baik dari sebelumnya, berdoa dengan serius untuk dapat melalui hal buruk dan segala cobaan sehingga akhirnya mengerti mana yang baik dan buruk.

Mungkin memang pernah kita salah jalan dengan melakukan hal tidak terpuji namun bukan berarti tidak ada jalan untuk kembali menjadi baik. Akan lebih baik kalau kita selalu koreksi diri dan berusaha melakukan yang terbaik untuk diri sendiri dan menolong sesama dalam kebaikan, mengharapkan yang terbaik bagi semuanya.