4 Langkah Cara Belajar Hipnotis: Tahapan Latihan Sendiri

Posted on

Dalam upaya memperdalam ilmu pengetahuan dan keahlian maka tidak ada salahnya mencari tahu proses mempelajari hipnotis sebagai ilmu yang patut kita ketahui, karena ada banyak manfaat belajar hipnotis yang secara tidak langsung dapat kita rasakan, dan dimasa depan mungkin juga akan berguna seperti untuk menolong orang lain yang memerlukan atau untuk menjaga diri dari kemungkinan buruk pengaruh orang lain yang punya niat jahat pada kita.

Bagi yang masih awam memang terasa tidak mudah dalam mendapatkan pola yang tepat dalam mempelajari ilmu hipnotis karena ada banyak tahapan yang harus diketahui, salah satunya adalah membawa diri untuk mencapai kesiapan yang terbaik sehingga semuanya akan membaik dan memberikan kesan baik pada diri kita.

Teknik mempelajari ilmu hipnotis sendiri

Memperdalam teknik hipnotis pada awalnya memang terasa tidak mudah, apalagi untuk kita yang masih memerlukan bimbingan orang lain dalam hal ini, juga termasuk bagaimana kita menyesuaikan diri sehingga semua akan membaik pada waktunya.

Dalam hal ini, kita harus siap secara mental dan diri dari segi fisik. Dan ini bukan perkara mudah untuk dicapai karena orang yang sudah terlatih saja yang dapat merasakannya.

Untuk anda yang ingin menguasai ilmu hipnotis bukanlah sesuatu yang dengan cepat dapat dipelajari. Ada tahapan tertentu dalam berlatih hipnotis sebelum dapat melakukan praktek menghipnotis orang misalnya, karena selama menjalani langkah-langkah dalam latihan ini diperlukan bimbingan dari ahli agar apabila terjadi hal yang tidak di inginkan dapat segera ditangani.

Seperti halnya latihan belajar yang lain, pasti ada kekeliruan dalam mengamalkan apa yang berupa materi dari sang guru, tentu saja ini lumrah karena dengan adanya kesalahan tersebut maka kita dapat mengambil hikmah dari apa yang telah kita lakukan dan dapat diperbaiki untuk kedepannya.

Beberapa tahapan atau komponen penting dalam belajar teknik hipnotis antara lain adalah:

  1. Keyakinan, ini penting untuk memberikan sugesti yang meyakinkan kepada orang yang akan dihipnotis
  2. Kekuatan batin, atau tenaga prana. Diperlukan untuk menyalurkan ilmu hipnotis yang diberikan kepada target berupa sugesti dan penyaluran tenaga dalam/ tenaga inti.
  3. Latihan yang intensif, tidak cukup berlatih satu atau dua kali kemudian berharap dapat menguasai ilmu hipnotis. Yang kita perlukan adalah ketekunan dan keyakinan dalam setiap latihan yang dijalani.
  4. Bimbingan dari orang yang ahli, bagaimanapun pandainya kita, kalau tanpa adanya bimbingan dari ahli sebaiknya tidak melakukan praktek sendiri. Karena bisa saja terjadi kecelakaan atau hal buruk saat kita menghipnotis orang, misalnya target terkunci atau tidak dapat menyembuhkannya.

Beberapa point diatas hanyalah sebagian kecil dari apa yang kita butuhkan apabila ingin menjalani langkah langkah belajar hipnotis, masih banyak faktor lain yang diperlukan untuk menguasai ilmu ini. Pastinya jangan sampai anda lupa untuk selalu aktif bertanya kepada orang yang lebih ahli, agar tahu mana teknik yang benar dan keliru. Apabila kita telah menguasai ilmu ini maka akan sangat banyak manfaatnya misalnya dalam bidang pengobatan, penyembuhan, dan lain-lain.

Kesimpulan

Kalau kita menggunakan sebuah ilmu dengan tujuan baik maka hasilnya juga akan baik, dan pasti akan memberikan manfaat kelak di kemudian hari saat orang tersebut memerlukan. Pada suatu kesempatan mungkin kita akan sampai pada keinginan untuk memberikan yang terbaik bagi orang lain, namun juga perlu di ingat bahwa semua itu perlu proses yang tidak sebentar.

Sehingga kesiapan diri dalam mempelajari sesuatu memang mutlak diperlukan, dan dalam kesempatan lain akan membawa kita pada keadaan terbaru dalam kehidupan ini dimasa mendatang.